PENGANTAR MANAJEMEN Teori Dan Aplikasi

PENGANTAR MANAJEMEN Teori Dan Aplikasi

PENGANTAR MANAJEMEN Teori Dan Aplikasi

Penulis;

Hj.Rinni Wardani.SE.M.Si

Editor;

Hari Susanto, SE.,MM

Jumlah halaman; 172

Ukuran Buku: A5 (14,8×21)

Versi Cetak; Tersedia

Versi E-Book: Tersedia

Berat; 0 Kg

Harga; Rp. 95.000

Definisi manajemen menurut para ahli berbeda-beda, tergantung dari sisi mana mereka memandang hakekat manajemen. Ada yang mengartikan manajemen sebagai seni, ilmu, kiat, dan sebagai profesi. Menurut Marry Parker Follet dalam Wibowo yang dikutip oleh Yamin (2009:1) menyatakan bahwa manajemen adalah seni untuk menyelesaikan segala sesuatu melalui orang lain. Hal ini memberikan arti bahwa seorang pengelola memiliki kemampuan untuk mengatur dan mengelola kesenian. Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Hasibuan (1996:15), bahwa manajemen adalah ilmu dan seni mengelola proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan. Menurut Fatah (1996:1), manajemen dikatakan sebagai ilmu, karena dipandang sebagai bidang ilmu yang secara sistematis mencoba memahami mengapa dan bagaimana orang bekerja sama.

Pengorganisasian adalah suatu proses penentuan, pengelompokan, pengelompokan tugas dan bersama-sama menetapkan kegiatan untuk mencapai tujuan, menentukan orang yang akan melaksanakan kegiatan itu, menyediakan alat-alat yang diperlukan, menetapkan wewenang yang dapat dilimpahkan kepada setiap individu yang akan melaksanakan aktivitas . Sebagaimana dijelaskan oleh Soebagio Atmodiwiro dalam Yamin (2009: 9), bahwa pengorganisasian juga dapat diartikan sebagai keseluruhan proses pengelompokan orang, alat, tugas, tanggung jawab, dan wewenang sedemikian rupa sehingga suatu organisasi dapat dikerahkan sebagai satu kesatuan dalam rangka untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Pengertian Manajemen adalah ilmu dan seni mengelola proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Manajemen adalah ilmu sekaligus seni untuk membuat orang lain mau dan mau bekerja untuk mencapai tujuan yang telah dirumuskan bersama, oleh karena itu manajemen memerlukan konsep dasar pengetahuan, kemampuan menganalisis situasi, kondisi, sumber daya manusia yang ada dan berpikir tentang cara yang tepat untuk melakukan kegiatan yang saling berhubungan untuk mencapai tujuan. Pada hakekatnya aktivitas manusia pada umumnya adalah mengelola (managing) mengatur disini diperlukan suatu seni, bagaimana orang lain membutuhkan pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama.

PENGANTAR MANAJEMEN Teori Dan Aplikasi

Dapatkan Bukunya sekarang Juga !

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka