STRATEGI PEMASARAN KREATIF DALAM LINGKUNGAN TURBULENSI

STRATEGI PEMASARAN KREATIF DALAM LINGKUNGAN TURBULENSI

STRATEGI PEMASARAN KREATIF DALAM LINGKUNGAN TURBULENSI

Penulis:

BUDI SANTOSO

 RADEN ANDI SULARSO

IMAM SUROSO

DEASY WULANDARI

Jumlah halaman: 133

Ukuranb Buku: A5 (14,8×21)

Versi Cetak: Teresedia

Versi Ebook: Teresedia

Berat: 0 Kg

Harga: Rp. 65.000

Definisi lingkungan turbulensi atau goncangan lingkungan menurut Suharyono (2020) adalah dinamika pergerakan lingkungan bisnis yang dapat berasal dari dalam lingkungan bisnis itu sendiri (internal) dan dari lingkungan bisnis (eksternal). Turbulensi lingkungan pada perusahaan makanan cepat saji merupakan salah satu faktor pendorong terjadinya perubahan dalam kapabilitas organisasi dan strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan. Mengapa beberapa perusahaan mampu mengantisipasi dan memanfaatkan peluang yang diciptakan oleh kemajuan teknologi dan perubahan pasar yang begitu cepat, sedangkan yang lain masih harus berusaha atau bahkan keluar dari bisnis (Day, 2011). Membuat keputusan dalam lingkungan yang bergejolak merupakan suatu tantangan karena manajer harus memutuskan dan bertindak dengan cepat. Dalam lingkungan yang bergejolak, konsep dari kapabilitas dinamis yaitu suatu kemampuan untuk mengintegrasikan, membangun, mengkonfigurasikan kompetensi internal dan eksternal sehingga bisa mengatasi perubahan lingkungan yang cepat telah dipandang sebagai sarana yang tepat untuk mengelola dalam lingkungan yang bergejolak (Protogerou et al., 2012).Kinerja perusahaan adalah kemampuan perusahaan untuk meraih tujuannya melalui pemakaian sumber daya secara efisien dan efektif dan menggambarkan seberapa jauh suatu perusahaan mencapai hasil dibandingkan dengan kinerja terdahulu dan kinerja organisasi lain, serta sampai seberapa jauh meraih tujuan dan target yang telah ditetapkan (Morgan & Slotegraaf, 2012). Proses peningkatan kinerja, khususnya kinerja industri makanan minuman perusahaan perlu mengintegrasikan dan memanfaatkan berbagai komponen kemampuan pemasaran operasional: periklanan, penetapan harga, pengembangan produk, dan manajemen saluran membantu mewujudkan keunggulan kompetitif strategis mereka dan meningkatkan kinerja (Day, 2011). Proses ini dirancang untuk menerapkan pengetahuan kolektif, keterampilan, dan sumber daya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan yang berhubungan dengan pasar, memungkinkan perusahaan untuk menambah nilai pada produk dan layanannya serta memanfaatkan peluang pasar (Morgan et al., 2012)

STRATEGI PEMASARAN KREATIF DALAM LINGKUNGAN TURBULENSI

Dapatkan Bukunya sekarang Juga !

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka