Penulis: Betty Leindarita
Jumlah halaman: 92
Ukuran Buku: A5 (14,5×21)
Versi cetak: Tersedia
Versi digital: Tersedia
Stok: 0
Harga: Rp. 65.000
Pelayanan adalah produk jasa yang tak berwujud secara nyata (intangible), sebagaimana halnya produk berupa barang. Tetapi, pelayanan dapat dirasakan manfaatnya oleh konsumen sehingga konsumen dapat memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan yang mereka rasakan. Oleh karena itu kualitas pelayanan akan memberikan dampak kepada kepuasaan pelanggan, sehingga semakin tinggi kepuasan pelanggan akan menunjukan semakin tinggi pula kualitas pelayanan yang diberikan oleh produsen penghasil pelayanan tersebut.
Pelayanan prima (excellent service) adalah suatu bentuk pelayanan yang berorientasi pada pemenuhan tuntutan pelanggan mengenai kualitas suatu produk, baik barang maupun jasa. Dari pengertian itu, ada dual hal yang saling berkaitan dalam pelayanan prima yaitu pelayanan dan kualitas. Pelayanan prima merupakan pelayanan yang memenuhi pelayanan standar (quality service) terhadap permintaan pelanggan, sedangkan pelayanan yang memenuhi standar yang dimaksud adalah kualitas dari suatu produk yang diharapkan oleh pelanggan.