Praktik Penerapan Perilaku Anti Korupsi Pada Anak Usia Dini

Praktik Penerapan Perilaku Anti Korupsi Pada Anak Usia Dini

Praktik Penerapan Perilaku Anti Korupsi Pada Anak Usia Dini

oleh: Dwi Puji Lestari

Pendidikan tidak hanya sebatas menstransfer ilmu. Tugas pendidikan adalah membentuk kepribadian atau membentuk karakter dan watak seseorang agar menjadi lebih baik, lebih sopan dalam tataran etika, nila dan norma dalam berperilaku sehari-hari. Ada perbedaan antara orang yang berpendidikan dan tidak berpendidikan. Idealnya orang yang berpendidikan cenderung lebih bersikap mulia sehingga tidak menimbulkan masalah-masalah sosial pada masyarakat.
Esensi dari pendidikan merupakan pembentukan kepribadian peserta didik. Ketika dilakukan transfer ilmu otomatis penanaman karakter akan terlaksana. Antara ilmu dan karakter tidak dapat dipisahkan karena melalui karakter pengunaan ilmu dapat dikontrol atau dikendalikan pada saat hendak melakukan kejahatan terhadap sesama. Timbulah asumsi bahwa masyarakat berpendidikan karena ingin memiliki kepribadian yang luhur dan mulia.

Praktik Penerapan Perilaku Anti Korupsi Pada Anak Usia Dini

Dapatkan Bukunya sekarang Juga !

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka