Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan

Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan

Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan

Penulis:

Ishak Bagea

Besse Rismawati

Fatimah

Fitriani

Ika Yani

Junawati

M. Sahur Haryum

Nasrul

Suaib

Basman

Arfin Bagea

Marjani

Jumlah halaman: 126

Ukuran Buku: A5 (14,8×21)

Versi Cetak: Tersedia

Versi Ebook: Tersedia

Berat: 0 Kg

Harga: Rp. 75.000

Manajemen sumber daya manusia (MSDM) merupakan salah satu bidang dari manajemen umum yang meliputi segi-segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian. Proses ini terdapat dalam bidang/fungsi produksi, pemasaran, keuangan, maka berbagai pengalaman dan hasil penelitian dalam bidang SDM dikumpulkan secara sistematis dalam apa yang disebut manajemen sumber daya manusia.

Dalam konteks dunia pekerjaan ilmu manajemen memberikan pengaruh dan perhatian terhadap sumber daya manusia, oleh karena sifatnya yang mutlak dalam suatu proses produksi. Manajer-manajer perusahaan mengharapkan adanya suatu kondisi  yang  didalamnya  terdapat  target-target  perusahaan  yang  dapat  tercapai dengan maksimal. Oleh sebab itu mereka banyak membicarakan persoalan ini dalam berbagai pertemuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi sumber daya ini dalam pencapaian tujuan   organisasi atau tujuan perusahaan. Salah satu masalah pokok dalam sumber daya manusia adalah mencari cara yang terbaik untuk meningkatkan kinerja karyawan. Kinerja karyawan merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Sumber daya manusia sangat erat hubungnnya dengan perusahaan. Sumber daya  manusia  yang  merupakan  harta  terpenting  yang  harus  dimiliki  perusahaan adalah karyawan. Tanpa adanya para karyawan dalam perusahaan tersebut, maka perusahaan tidak akan bisa berkembang. Antara perusahaan dengan karyawan pun sebenarnya ada hubungan erat dimana perusahaan dan karyawan tersebut ialah saling membutuhkan. Perusahaan membutuhkan para karyawan untuk mencapai tujuan utamanya. Sedangkan karyawan membutuhkan perusahaan untuk membantu memenuhi kebutuhannya sebagai mahluk hidup seperti kebutuhan tempat tinggal, kebutuhan  makan  dan  sebagainya.  Untuk  itu,  suadah  sewajarnya  bila  suatu perusahaan member balas jasa berupa kompensasi terhadap karyawannya, dan karyawan pun sudah seharusnya memberikan kemampuan kinerja terbaik terhadap perusahaan tempatnya bekerja. Kompensasi yang perusahaan berikan haruslah sebanding dengan apa yang diberikan karyawan tersebut karena perusahaan harus bisa bersikap adil kepada semua karyawannya. Sehingga para karayawan dapat memberikan prestasi terbaiknya untuk meningkatkan perusahaan tersebut.

Perusahaan harus memiliki kemampuan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya, dengan harapan tercapai tujuan perusahaan. Salah satu diantaranya adalah melalui program kompensasi. Kompensasi diadakan agar karyawan dapat memenuhi seluruh atau sebagian kebutuhan dan keinginan karyawan. Perusahaan memberikan kompensasi sebagai salah satu bentuk penghargaan atau balas jasa atas apa yang telah diberikan karyawan pada perusahaan.

Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan

Dapatkan Bukunya sekarang Juga !

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka