PENGANTAR MANAJEMEN BISNIS

PENGANTAR MANAJEMEN BISNIS

PENGANTAR MANAJEMEN BISNIS

Penulis:

Claudya Nurcahaya, S.E.,M.M., Ak., CA., CPA., BKP., CTT

Septini Kumalaputri, S.E.,M.B.A.,CF

Astika Ulfah Izzati, S.T.,M.A.B

Jumlah halaman: 183

Ukuran Buku: A5 (14,8×21)

Versi Cetak: Tersedia

Versi Ebook: Tersedia

Berat: 0 Kg

harga: Rp. 95.000

Bisnis adalah kegiatan untuk menghasilkan sesuatu, baik barang maupun jasa atau jasa (Ebert & Griffin, 2009). Bisnis juga merupakan usaha perdagangan dengan cara menjual barang atau jasa kepada konsumen, baik perorangan maupun perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Perusahaan, supermarket, rumah sakit, konsultan, pasar tradisional, dan sebagainya, semuanya adalah organisasi bisnis. Bisnis juga bisa berarti individu atau organisasi yang berusaha mencari keuntungan dengan menyediakan produk yang memuaskan kebutuhan orang lain (Ferrell et al., 2011).Bisnis juga merupakan keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menguntungkan. Usaha dapat dilakukan oleh organisasi perusahaan yang berbadan hukum, perusahaan yang berbadan usaha, maupun perorangan yang tidak berbadan hukum atau badan usaha seperti pedagang kaki lima, warung yang tidak memiliki Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) serta usaha informal lainnya. Sedangkan orang yang bekerja untuk uang dan waktu dengan mengambil resiko dalam menjalankan kegiatan usaha disebut pengusaha. Produk adalah barang atau jasa dengan karakteristik tertentu yang memberikan kepuasan dan manfaat. Perusahaan bisnis menyediakan barang atau jasa yang akan dikirim ke pelanggan dan mendapatkan keuntungan.Perdagangan internasional adalah perdagangan yang dilakukan oleh penduduk suatu negara dengan penduduk negara lain atas dasar kesepakatan bersama. Penduduk yang dimaksud dapat antara individu (individu dan individu), antara individu dengan pemerintah suatu negara atau pemerintah suatu negara dengan pemerintah negara lain. Di banyak negara, perdagangan internasional merupakan salah satu faktor utama peningkatan PDB. Meskipun perdagangan internasional telah ada selama ribuan tahun (lihat Silk Road, Amber Road), dampaknya terhadap kepentingan ekonomi, sosial, dan politik baru terasa dalam beberapa abad terakhir. Perdagangan internasional juga berkontribusi terhadap industrialisasi, kemajuan transportasi, globalisasi, dan kehadiran perusahaan multinasional.

PENGANTAR MANAJEMEN BISNIS

Dapatkan Bukunya sekarang Juga !

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Copyright © 2021 Penerbit Azka Pustaka